All About Korea

Hai Blogger, aku lagi belajar Blogging lagi. Kali ini aku mau bahas All About Korea

Assalamu'alaikum teman-teman, Anyeonghaseyo yorobun. . . 
Udah tiga tahun ini aku gak nge-blog, jadi kangen, coba mau posting.
Hobi gue tiap hari nonton drama korea (Drakor), iseng-iseng bikin list yuk..

Dari sekian banyak drakor yang tayang tahun 2015 kemarin, aku mau coba kasih rekomendasi nih buat kalian para pecinta drakor.

Drama Korea Terbaik 2015 versi gue tentunya, cedikot guys :
  1. Kill Me Heal Me (MBC )
    Bayangin aja apa jadinya kalau satu orang punya 7 kepribadian sekaligus ? Yup, drama ini mengisahkan Jisung yang punya 7 kepribadian diantaranya si calm Cha Do Hyun, si galak dan gahar Shin Se Gi, Si Alay Perry Park, Si Centil and suka bikin ulah Ahn Yona, kembaran Ahn Yona yg suka coba bunuh diri Ahn Yeosob, Nana dan Mr. X
    Dari sekian banyak karakter tsb gue paling suka sama Ahn Yona dan Shin Se Gi.. tiap kali Ahn Yona keluar pasti bikin rusuh dan bikin ngakak, kalau Shin Se Gi bawaanya pengen digendong diajakain ke pelaminan #abaikan. Soal cast utama udah gak diraguin selain Jisung ada  Hwang Jung Eum (Secret Love, She Was Pretty, dan juga Park Seo Joon (Dream High 2, She Was Pretty). Pokoknya kudu, wajib nonton ini drama sedihnya ada, ngakaknya banyak.
     
  2. Reply 1988 (TvN)
    Lanjutin kesuksesan Reply series sebelumnya yaitu Reply 1997 dan Reply 1994.
    Drama genre komedi, keluarga, friendship ini sukses bikin gue baper tiap minggunya, kenapa ? karena kepo harus nunggu tiap minggu nya. Drama dengan jumalah 20 episode ini sukses banget cetak rekor rating, bahkan ratingnya udah tembus sekita 15,4% di ep ke-16.
    Awalnya aku tertarik sama drama ini karena ada Park Bo Gum (ayang Bo Gum di I Remeber You pengen gue culik rasanya), tapi lama-lama aku suka banget sama karakternya si Junghwan (Ryu Jung Yeol) dia itu gak cakep-cakep amat tapi cool dan rasanya pengen senderan.
    Pokoknya berasa kurang gaul kalau belum nonton ini drama.
    Persahabatan antara Dok Sun (Hyeri), Junghwan (Ryu Jung Yeol), Sunwoo (Go Kyung Pyo), Taek (Park Bo Gum), Dong ryeong (Lee Dong Hwi).
  3. Oh My Ghost (TvN)
    TvN selalu bikin drama-drama yg berkualitas dan beda dengan yang lain, salah satunya Oh My Ghost. Pas Awal-awal episode berasa nonton perpaduan drama Pasta dan Master Sun. Drama ini nyeritain Na Bong Sun (Park Bo Young) cewek polos yg dirasukin arwah hantu perawan nan centil Shin Soon Ae (Kim Seul Gi), sifatnyacenderung gak percaya diri yg kerja di restoran dan naksir berat sama chef  (Jo Jung Suk) dan sekaligus pemilik resto tsb.
    Kehidupan Na Bong Sun berubah drastis setelah dia dirasukin oleh Shin Soon Ae, penasaran kisahnya ? Harus banget kepoin ini drama deh pokoknya.
  4. Sensory Couple / The Girl Who Can See Smeels (SBS)
    Awalnya gue nantiin banget drama ini karena salah satu aktor korea favorit gue Park Yoochun dan gue ragu sama aktingnya Shin Se Kyung yg menurut gue kaku, tapi setelah gue nonton drama ini mereka sukses meranin karakternya . Hubungan ke-2nya dimulai saat Choi Mugak (Yoochun) kehilangan adiknya yg dibunuh karena dikira Shin Se Kyung (Oh Cho Rim)
    Jadi  gimana caranya ngeliat bau ??  Tonton aja dramanya.
  5. Yongpal (SBS)
    Si raja rating Joowon meranin karakter Yongpal, aka dr. Kim Tae Hyun, dokter yg gila uang dan rela ngelakuin apa saja demi bayar biaya pengobatan adiknya dan  Han Yeo Jin (Kim Tae Hee, unniku. hehehe) seorang Chaebol yg dibuat koma oleh kakak kandungnya Han Do Jun (Jo Hyun Jae). Berhasilkan Kim Tae Hyun menyelamatkan Han Yeo Jin ? Dan gimana lika liku kisah cinta mereka? Silahkan nonton Yongpal.
  6. School 2015 (KBS2)
    Mau nonton drama yg nyeritain anak-anak SMA ? School 2015 wajib ditonton.
    Drama populer yg bikin Kim So Hyun (Lee Eun Bi / Go Enbyul), Yook Sungjae BTOB (Gong Tae Kwang) dan Nam Joo Hyuk (Han Yi Ahn) nama mereka diakui sebagai aktris dan aktor berbakat di Korea. Menurut gue Kim So Hyun berhasil meranin 2 karakter sekaligus, dan love line nya bikin gemes antara Lee Eun Bi - Han Yi Ahn atau Lee Eun Bi - Gong Tae Kwang, kalau gue sih TaeBi Shippe (Taekawan dan Eunbi).
  7. Producer (KBS2)
    Castnya Kim Soo Hyun, Gong Hyo Jin, Cha Tae Hyun dan IU mereka udah gak diraguin lagi aktingya. Drama ini beda dari drama korea kebanyakan, drama ini lebih fokus nyeritain dibalik layar Variety Show.

    Sebenarnya masih banyak drama recomended lain diantaranya Mask, Healer, Awl, Angry Mom, Warm and Cozy de el el. Udah dulu ya guys,

    Thank you,
    Dimyut

0 komentar: